BeritaSekretaris Deputi

Brigjen Polisi Hadi Gunawan SH. SIK Memimpin rapat Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dengan sistem berbasis IT

Konsep Otomatis
#KemenkoPolhukam #Kamtibmas

Rapat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 agustus 2021, tempat ruang rapat Deputi V/Kamtibmas Lantai 2 melalui daring atau zoom meeting karena situasi PPKM lv 4 yang di terapkan oleh pemerintah pusat, yang dipimpin oleh Brigjen Pol Hadi Gunawan selaku Sesdep Deputi V/Kamtibmas, dihadiri oleh Satpol PP, Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Direktur Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid 19, Assops Panglima TNI, Karobinopsnal Bareskrim Polri, Karobinopsnal Sops Polri, Asdep 1/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Asdep 3/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kabid 2.1/V Kamtibmas kemenko Polhukam, Kabid 2.3/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kabag Pogram dan Evaluasi Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kabag Administrasi Deputi V/ Kamtibmas Kemenko Polhukam, Para Kasubbag Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam, Para Analis dan Staf Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam.

Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dengan sistem berbasis IT

dalam rapat inpres 6 tahun 2020 tersebut yang di laksanakan setiap bulan 1 kali guna menyampaikan bahan evaluasi yang berkebang di masyarakat terkait dengan peningkatan  displin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, yang dimana laporan dari K/L terkait di laporkan langsung kepada presiden.

Baca juga:  Festival Joglosemar 2021

dalam rapat tersebut menghasilkan gagasan terkait peningkatan disiplin dan penegakkan hukum yaitu:

  1.  meningkatkan disiplin masyarkat di tengah pandemic covid – 19, hasil dari kordinasi dengan team IT, bertujuan dalam proses penilangan disiplin protokol kesehatan terhadap seorang masyarakat.
  • Kenggulan menggunakan teknologi berbasis IT dapat melihat perharinya berapa banyak seseorang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, dan dapat memonitor berapa orang yang sudah di berikan sanksi sosial di seluruh rakyat Indonesia.
  • Mempermudah system pelaporan secara realtime memalui aplikasi.
  •  Bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran kedua maka system memberikan informasi bahwa yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran kembali, untuk mempermudah petugas dilapangan memberikan hukuman secara humanis
    Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dengan sistem berbasis IT

     

  • Gambar diatas adalah jenis aplikasi yang di kembangkan oleh team IT, yang terkoneksi oleh nomor induk kependudukkan ( KTP ). Didalam aplikasi terdapat jenis pelanggaran, sudah berapa kali sudah melakukan pelanggaran disiplin protokol kesehatan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel