BeritaSekretaris Deputi

Brigjen Polisi Hadi Gunawan SH. SIK Memimpin rapat Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dengan sistem berbasis IT

Konsep Otomatis
#KemenkoPolhukam #Kamtibmas

Rapat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 agustus 2021, tempat ruang rapat Deputi V/Kamtibmas Lantai 2 melalui daring atau zoom meeting karena situasi PPKM lv 4 yang di terapkan oleh pemerintah pusat, yang dipimpin oleh Brigjen Pol Hadi Gunawan selaku Sesdep Deputi V/Kamtibmas, dihadiri oleh Satpol PP, Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Direktur Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid 19, Assops Panglima TNI, Karobinopsnal Bareskrim Polri, Karobinopsnal Sops Polri, Asdep 1/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Asdep 3/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kabid 2.1/V Kamtibmas kemenko Polhukam, Kabid 2.3/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kabag Pogram dan Evaluasi Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam, Kabag Administrasi Deputi V/ Kamtibmas Kemenko Polhukam, Para Kasubbag Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam, Para Analis dan Staf Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam.

Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dengan sistem berbasis IT

dalam rapat inpres 6 tahun 2020 tersebut yang di laksanakan setiap bulan 1 kali guna menyampaikan bahan evaluasi yang berkebang di masyarakat terkait dengan peningkatan  displin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, yang dimana laporan dari K/L terkait di laporkan langsung kepada presiden.

Baca juga:  Brigjen TNI. Sujono Memimpin Rapat Gerakan Indonesia Tertib Protokol Kesehatan Dan Pemantauan Kesiapan Venue PON XX Di Timika Papua

dalam rapat tersebut menghasilkan gagasan terkait peningkatan disiplin dan penegakkan hukum yaitu:

  1.  meningkatkan disiplin masyarkat di tengah pandemic covid – 19, hasil dari kordinasi dengan team IT, bertujuan dalam proses penilangan disiplin protokol kesehatan terhadap seorang masyarakat.
  • Kenggulan menggunakan teknologi berbasis IT dapat melihat perharinya berapa banyak seseorang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, dan dapat memonitor berapa orang yang sudah di berikan sanksi sosial di seluruh rakyat Indonesia.
  • Mempermudah system pelaporan secara realtime memalui aplikasi.
  •  Bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran kedua maka system memberikan informasi bahwa yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran kembali, untuk mempermudah petugas dilapangan memberikan hukuman secara humanis
    Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dengan sistem berbasis IT

     

  • Gambar diatas adalah jenis aplikasi yang di kembangkan oleh team IT, yang terkoneksi oleh nomor induk kependudukkan ( KTP ). Didalam aplikasi terdapat jenis pelanggaran, sudah berapa kali sudah melakukan pelanggaran disiplin protokol kesehatan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel